A. Sekilas Tentang Donald Olding Hebb
Donald
Olding Hebb adalah seorang psikolog Kanada yang berprofesi sebagai
akademisi di perguruan tinggi atau universitas yang berpengaruh. Hebb
lahir di Chester, Nova Scotia, sebuah desa yang terletak di Kanada Nova
Scotia's Chester, bagian tenggara dari Lunenburg County, Nova Scotia.
Kedua orang tua Hebb adalah dokter. Hebb kuliah di Dalhousie University
untuk menjadi seorang novelis dan lulus dengan Bachelor of Arts.
Kemudian, mengajar di sekolah lamanya di Chester.
Mempelajari karya Sigmund Freud seorang psikiater Austria yang mendirikan psikoanalisa dari psikologi dengan teori pikiran bawah sadar dan mekanisme pertahanan psikologis dari penindasan dan untuk menciptakan klinis praktek psikoanalisa untuk kesembuhan psychopathology melalui dialog. Selama bekerja Hebb belajar psikologis dari sekolah behaviorisme, dan melakukan penelitian tentang perilaku binatang. Hal inilah yang membuat dia mempertimbangkan bergabung dalam bidang psikologi.
Kemudian, mengajar di sekolah lamanya di Chester.
Mempelajari karya Sigmund Freud seorang psikiater Austria yang mendirikan psikoanalisa dari psikologi dengan teori pikiran bawah sadar dan mekanisme pertahanan psikologis dari penindasan dan untuk menciptakan klinis praktek psikoanalisa untuk kesembuhan psychopathology melalui dialog. Selama bekerja Hebb belajar psikologis dari sekolah behaviorisme, dan melakukan penelitian tentang perilaku binatang. Hal inilah yang membuat dia mempertimbangkan bergabung dalam bidang psikologi.
B. Perjalanan Hidup dan Teori-teori Hebb
Pada
usia 23, ia memutuskan untuk memasuki bidang psikologi. Pada tahun
1928, lulusan mahasiswa di McGill University. Pada saat yang sama, ia
ditunjuk sebagai kepala sekolah yang rawan di daerah pinggiran kota di
Montreal. Ia bekerja dengan dua rekan dari universitas, Kellogg dan
Clarke, Dia mengambil pendekatan yang lebih inovatif untuk pendidikan
misalnya, menempatkan lebih menarik dan sekolah misbehaving kepada
siapapun di luar (membuat sekolah yang hak).
Donald
Olding Hebb menggunakan banyak waktunya untuk membaca Charles Scott
Sherrington. Antara 1933 dan 1934, Hebb menulis buku kecil berjudul
Metode Ilmiah dalam Psikologi: A Theory of Epistemology Berdasarkan
Objektif Psikologi. Buku ini tidak pernah diterbitkan, namun berisi
banyak gagasan yang akan menjadi bagian dari pekerjaannya nanti. Fokus
studi di McGill lebih ke arah pendidikan dan intelijen, dan Hebb lebih
tertarik fisiologis dan psikologi kritis dari metodologi yang ada
percobaan. Dia memutuskan untuk meninggalkan Montreal dan menulis ke
Robert Yerkes di Yale di mana dia ditawarkan posisi untuk belajar untuk
PhD.
Hebb,
ke Harvard University pada bulan September, 1935. Di Harvard, tesis
penelitiannya mengenai efek visual awal pencabutan atas ukuran dan
kecerahan persepsi dalam tikus, dengan mengangkat dalam gelap dan dalam
terang dan dibandingkan otak mereka. Dalam 1936, ia memperoleh Ph.D dari
Harvard. Tahun berikutnya dia bekerja sebagai asisten penelitian ke
Lashley dan sebagai asisten mengajar dalam pengantar psikologi untuk
Edwin G. Boringadalah yang merupakan psikologi Eksperimental.
Donald
Olding Hebb melakukan penelitian tentang efek dari operasi otak dan
cedera pada fungsi otak manusia. Ia melihat bahwa otak anak dapat
kembali sebagian atau seluruh fungsi bila porsi itu dihapus tetapi
kerusakan serupa di dewasa bisa jauh lebih merusak, bahkan bencana. Dari
sini, ia menunjukkan stimulasi eksternal yang diputar dalam proses
pemikiran orang dewasa. Bahkan, kurangnya stimulasi ini, menyebabkan
Lamunan khayalan. Dalam arti yang lebih ketat, hallucinations
didefinisikan sebagai persepsi dalam keadaan sadar dan terjaga karena
ketiadaan stimuli eksternal yang memiliki kualitas persepsi nyata, bahwa
mereka dalam hidup, besar, dan terletak di luar tujuan.
Wechsler
Adult Intelligence Scale adalah ujian intelijen, yang diterbitkan pada
Februari 1955 sebagai revisi dari David Wechsler Bellevue. Tes ini
dirancang untuk mengukur keseluruhan inteligen, sedangkan Hebb percaya
tes harus dirancang untuk mengukur dampak yang lebih spesifik. Bersama
dengan N.W. Morton, dia menciptakan komprehensi Uji dewasa dan uji
gambar anomali. Menempatkan Gambar anomali Test untuk digunakan, dia
memberikan indikasi pertama yang sebelah kanan sementara cuping terlibat
dalam pengakuan visual. Ia juga menunjukkan bahwa penghapusan besar
bagian cuping frontal telah sedikit berpengaruh terhadap inteligensi.
Bahkan, di satu pasien dewasa, penderita epilepsi frontal lobes dihapus.
Dari jenis hasil ini, ia mulai percaya bahwa frontal lobes adalah
instrumental dalam belajar pada tahap awal kehidupan. Dalam rangka untuk
menguji teori nya perubahan peran yang frontal lobes dengan usia, ia
dirancang variabel path maze untuk tikus dengan Kenneth Williams.
Metode
pengujian intelegensi hewan untuk kemudian digunakan dalam studi
terhingga. Dia menggunakan maze untuk menguji intelijen dari tikus
blinded pada tahap pembangunan yang berbeda, yang menunjukkan bahwa "ada
kesan abadi pengalaman bayi pada kemampuan pemecahan masalah dari tikus
dewasa." Ini menjadi salah satu prinsip-prinsip utama perkembangan
psikologi, juga dikenal sebagai pengembangan sumber daya manusia.
Perubahan
psikologi secara sistematis yang terjadi pada manusia selama hidup,
yang kemudian membantu argumentasi mereka mengenai pentingnya Kesehatan
dan Layanan secara komprehensif yang memberikan pendidikan kesehatan,
gizi, dan layanan untuk keterlibatan orang tua berpenghasilan rendah
anak-anak dan keluarga mereka program untuk anak-anak TK ekonomi miskin
di lingkungannya.
Pada tahun 1942, Hebb mengembangkan tes emosional chimpanzees, namun dia gagal, karena chimpanzees ternyata akan sulit untuk mengajar. Hebb menulis The Perilaku Organisasi, Neuropsychological Teori, ia membantah buku yang menyatakan bahwa satu-satunya cara untuk menjelaskan perilaku adalah dalam hal fungsi otak. 1947 kembali Universitas McGill untuk menjadi seorang profesor psikologi.
Pada tahun 1942, Hebb mengembangkan tes emosional chimpanzees, namun dia gagal, karena chimpanzees ternyata akan sulit untuk mengajar. Hebb menulis The Perilaku Organisasi, Neuropsychological Teori, ia membantah buku yang menyatakan bahwa satu-satunya cara untuk menjelaskan perilaku adalah dalam hal fungsi otak. 1947 kembali Universitas McGill untuk menjadi seorang profesor psikologi.
Hebb
tetap di McGill setelah pensiun selama beberapa tahun, pada tahun 1980,
dia kembali ke Dalhousie University sebagai profesor emeritus dari
psikologi. Dia memenangkan APA Kontribusi Para Scientific Award pada
tahun 1961. Donald Hebb meninggal pada tahun 1985. The Donald O. Hebb
Award, yaitu kehormatan, yang diberikan kepada para ilmuwan ternama
Kanada. Kerja Organisasi dari Perilaku (1949) "The Organisasi Perilaku"
dianggap Hebb paling penting buku. Kombinasi antara tahun ia bekerja di
otak operasi diramu dengan ilmu perilaku manusia, ia akhirnya dibawa
bersama dua persepsi manusia bahwa untuk waktu yang lama tidak dapat
terhubung dengan benar. Artinya, menghubungkan fungsi biologi otak
sebagai organ bersama-sama dengan fungsi yang lebih tinggi dari pikiran.
Ada
banyak teori tentang bagaimana otak dan pikiran yang terhubung.
Pavlovian teori, misalnya, didasarkan pada teori rangsangan dan
tanggapan, berdasarkan keyakinan bahwa ada jalan dari organ indrawi ke
pikiran, yang kemudian membuat respon. Masalahnya dengan teori yang
telah ia diasumsikan bahwa salah satu cara perjalanan sinyal ke otak. Ia
tidak dapat menjelaskan semua proses yang ekstra menambah input sinyal
dari indera manusia. Mungkin ini didasarkan pada kenyataan bahwa dirinya
neurons hanya mengirimkan satu arah, namun sambungan antara berbagai
neurons tersebut belum tentu satu arah.
Pada
saat yang sama, terdapat banyak misteri. Misalnya, jika ada satu metode
untuk otak untuk mengenali lingkaran, bagaimana cara mengenali
lingkungan dari berbagai ukuran atau fasid bulatan? Untuk mengakomodasi
semua kalangan yang mungkin ada, otak akan memerlukan kapasitas yang
jauh lebih besar dari itu. Teori lain, yang teori Gestalt Psikologi atau
gestaltism adalah teori pikiran dan otak yang mengusulkan bahwa prinsip
operasional dari otak adalah holism, paralel, dan analog, dengan
mengorganisir diri tendencies, atau, yang berbeda dari seluruh jumlah
komponen, Menyatakan bahwa sinyal ke otak membentuk semacam lapangan.
Bentuk bidang ini hanya bergantung pada pola masukan, tetapi masih tidak
dapat menjelaskan bagaimana bidang ini telah difahami oleh pikiran.
Behaviorist teori yang pada saat itu baik di menjelaskan bagaimana
proses pola terjadi.
Namun,
mereka tidak bisa dengan cara pola-pola ini dibuat ke dalam pikiran.
Hebb menggabungkan data up-to-date tentang perilaku dan pikiran dalam
satu teori. Dan, sementara pemahaman tentang anatomi dari otak tidak
banyak sejak awal pembangunan teori pengoperasian pada otak, ia masih
mampu mengumpulkan sebuah teori yang mendapat banyak fungsi penting dari
otak kanan . Teorinya kemudian dikenal sebagai teori Hebbian yang
menjelaskan teori dasar mekanisme untuk Synaptic keliatan dimana
peningkatan synapse kemanjuran timbul dari sel presynaptic diulang dan
gigih dari perangsang postsynaptic.
Ini
adalah metode belajar terbaik diungkapkan ini kutipan dari buku: Ketika
sebuah axon dari sel yang sudah dekat cukup untuk merangsang sel B dan
berulang kali persistently atau mengambil bagian dalam penembakan itu,
beberapa perkembangan proses metabolis atau terjadi perubahan dalam satu
atau dua sel seperti yang A efisiensi, sebagai salah satu sel bahan
bakar B, adalah peningkatan. Hal ini biasa disebut sebagai Hukum Hebb.
Kombinasi neurons yang dapat dikelompokkan bersama sebagai satu unit
pemrosesan, Hebb disebut sebagai "sel-secara". Dan kombinasi yang
terdiri dari koneksi yang pernah berubah algoritma yang dicatat otak
dari respon terhadap stimuli. Hebb tidak hanya untuk model kerja dari
pikiran mempengaruhi bagaimana psikolog memahami pengolahan stimuli di
dalam pikiran, tetapi ia juga membuka jalan bagi penciptaan komputer
dengan.
Sementara
yang dominan berupa Synaptic transmisi dalam sistem saraf kemudian
ditemukan menjadi kimia modern buatan jaringan dgn saraf Buatan jaringan
dgn saraf Dgn saraf buatan sebuah jaringan, sering hanya disebut "dgn
saraf jaringan", adalah sebuah model matematika atau komputer model
berdasarkan biologi dgn saraf jaringan masih berdasarkan transmisi
sinyal listrik impulses melalui Hebbian teori yang pertama kali
dirancang sekitar.
Sepanjang
hidupnya Hebb mengajar sangat sukses sebagai guru. Baik di awal tahun
sebagai guru dan kepala sekolah di Montreal dan di tahun kemudian di
McGill University, dia menjadi guru yang sangat efektif dan pengaruh
yang besar pada pemikiran Ilmiah yang kemudian ia siswa. Sebagai
profesor di McGill, ia percaya bahwa motivasi bukan satu-satunya yang
menyebabkan siswa belajar, tetapi menciptakan kondisi yang diperlukan
bagi siswa di mana mereka untuk melakukan kajian dan penelitian. Hal ini
dapat melatih mereka untuk menulis, membantu mereka dalam memilih
masalah untuk belajar, dan bahkan membantu mereka tetap tidak bimbang,
namun motivasi dan semangat untuk penelitian dan belajar harus datang
dari siswa itu sendiri. Ia percaya bahwa siswa harus dievaluasi pada
kemampuan mereka untuk berpikir dan membuat daripada kemampuan mereka
untuk menghafal dan ulang ide lama.
Hebb
beriman yang sangat tujuan belajar dari pikiran manusia, lebih sebagai
sebuah kajian dari ilmu biologi. Hebb juga datang dengan A / S ratio
yaitu proporsi otak tidak terhubung langsung dengan receptor motor
keluaran atau masukan, di mana A adalah asosiasi bozonty dan S adalah
indrawi bozonty , Nilai yang mengukur otak kompleksitas dari organisme.
Pencabutan Sensory, penelitian militer, dan penyiksaan Hebb, adalah nama
sering telah di ungkap dalam diskusi tentang keterlibatan psikologis
peneliti dalam teknik interogasi, termasuk penggunaan pencabutan
indrawi.
Baru-baru
ini, penelitian Dr Hebb's tentang pencabutan indrawi didanai oleh CIA.
Beberapa penelitian ini dilakukan secara rahasia, dan hasil yang pada
awalnya hanya dipakai bersama-sama dengan pihak berwenang AS. Beberapa
penelitian ini melibatkan manusia mata pelajaran yang dimasukkan melalui
jam pencabutan indrawi oleh perawatan yang sekarang merupakan standar
dalam penyiksaan.
C. Kesimpulan.
Donald
Olding Hebb mengambil kajian Neuropsychology yaitu disiplin ilmu yang
menelaah studi tentang struktur dan fungsi otak yang berkaitan dengan
proses psikologis khusus dan perilaku individu. Donald Olding Hebb
berusaha untuk memahamkan bagaimana fungsi neuron. Neurons yang
responsif dalam sistem sel saraf dan proses yang pengiriman informasi
oleh electrochemical Musik. Bagian ini adalah komponen inti dari otak,
saraf tulang belakang yang bertulang belakang, yang kabel sarafnya
dengan kontribusi untuk proses psikologis seperti belajar.
Belajar
adalah memperoleh pengetahuan baru, perilaku, keterampilan, Nilai,
preferensi atau pengertian, dan mungkin melibatkan synthesizing berbagai
jenis informasi. Donald Olding Hebb telah digambarkan sebagai ayah dari
neuropsychology dengan saraf dan jaringan
Komentar
Posting Komentar